YouTube Kaitkan Kebakaran Katedral Notre Dame dengan Serangan 11 September

YouTube Kaitkan Kebakaran Katedral Notre Dame dengan Serangan 11 September

Situs dari video YouTube dalam feature cek faktanya hari ini tak sengaja mengaitkan peristiwa kebakaran di Katedral Notre-Dame, Paris, Prancis, dengan serangan teroris 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Tulissaja, Selasa (16/4), kebakaran yang sedanga melanda gereja yang masuk warisan dunia menurut UNESCO itu menghanguskan atap juga menara gereja sehingga asap pekat terlihat membubung ke udara.

Akhirnya setelah sembilan jam bertarung dengan api, pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan si jago merah.

Baca Juga : China Tawarkan 21 Juta Bagi Informan tentang Agama Ilegal

Siaran tayangan langsung dari kantor berita tentang kejadian ini beredar luas langsung di YouTube, tapi di bagian bawah cuplikan tayangan sempat muncul keterangan video yang memuat kotak informasi dari Ensiklopedia Britannica tentang kejadian serangan teroris 11 September di Amerika Serikat.

Juru bicara dari YouTube, situs yang juga kepemilikan Google, mengatakan, kemunculan kotak informasi itu kini sudah mulai dinonaktifkan.

“Kotak informasi ini dipicu oleh algoritma dan sistem kami terkadang memuat hasil yang sudah keliru. Kami sangat berduka dengan kebakaran yang sudah terjadi di Katedral Notre-Dame,” kata jubir YouTube.

Feature yang juga mengaitkan sumber informasi dari luar semacam Wikipedia itu diperkenalkan ke publik tahun lalu setelah YouTube menuai kritik dari lantaran video-video yang menyesatkan dan memuat konten paham ekstrem.

Nonton Online Gratis: www.nof21.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*