Samsung Bakal Pangkas 1.000 Karyawan?

SAMSUNG CSC

Samsung Bakal Pangkas 1.000 Karyawan?

Samsung Electronics dulu pernah merajai pasar smartphone India. Tapi, dalam beberapa tahun, hal tersebut berubah drastis karena banyaknya vendor smartphone Tiongkok masuk. Oleh karena itu, untuk memangkas beban biaya, vendor smartphone yang berasal dari Korea Selatan itu berencana supaya memangkas 1.000 karyawannya di India.Selain mengurangi jumlah karyawan, Samsung juga pasti akan memangkas harga untuk produk smartphone dan televisinya.

Perusahaan juga akan melakukan PHK terhadap 150 karyawan Samsung yang ada pada divisi smartphone dengan tenggat waktu hingga Oktober 2019. Pemutusan hubungan kerja ini berlaku untuk sebagian karyawan bidang penjualan, pemasaran, riset dan pengembangan, manufaktur, keuangan, hingga HRD.

Baca Juga : Aturan IMEI Tidak Merugikan Masyarakat Indonesia, Kecuali Ponsel BM
Nonton Online Gratis : www.nof21.com

Sejauh ini, Samsung sudah memberikan mandat kepada tiap kepala divisi supaya melaporkan karyawan yang performanya buruk atau tidak memenuhi target. Samsung diperkirakan memiliki 20.000 karyawan di India. Menurut informasi, kantor pusat sudah menyetujui keputusan PHK di Samsung India tersebut. Perusahaan kini juga fokus menghasilkan pertumbuhan laba di India.

Juru bicara Samsung India menginsyaratkan jika Samsung berkomitmen untuk India dan terus berinvestasi secara signifikan di seluruh bisnisnya di India. Selama satu tahun terakhir, kami membuat 2.000 lapangan kerja baru di Samsung. Bisnis Samsung di India terus berkembang dan meningkat. Oleh karena itu, kami juga akan mempekerjakan lebih banyak bakat di seluruh bisnis sepanjang tahun,” ujar juru bicara tersebut.

Juru bicara juga mengatakan, seiring dengan menciptakan lebih banyak lapangan kerja, kami terus menyelaraskan sumber daya, sesuai prioritas bisnis untuk membuat bisnis lebih kuat dan efisien guna kesuksesan jangka panjang. Mengenai bisnis, dengan produk-produk baru di seluruh kategori, kami dapat mengkonsolidasikan pangsa pasar kami lebih lanjut. 2019 akan menjadi tahun yang penting bagi perusahaan,” katanya.

 

1 Trackback / Pingback

  1. Huawei Cari Talenta Global Digaji Rp340 Juta per Bulan, Mau? | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*