Pakai Pelembut Pakaian Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan

Pakai Pelembut Pakaian Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan

Pada saat mencuci baju, salah satu cairan yang biasanya anda gunakan selain deterjen ialah pelembut pakaian. Pelembut pakaian ini sangat bermanfaat untuk membuat pakaian kita menjadi sangat lembut serta menambah keharuman untuk pakaian.

Penggunaan pelembut pakaian ini juga sudah cukup jamak dilakukan dan juga biasanya bersamaan dengan deterjen. Tapi siapa sangka jika penggunaan pelembut pakaian ini ternyata bisa juga menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Untuk Kesehatan dari Memijat Diri Sendiri

Dilansir dari Tulissaja, diketahui jika pada pelembut pakaian terhadap suatu zat kimia bersama quaternary ammonium compounds (QACS). Kandungan zat kimia ini juga bisa berpengaruh buruk kepada pengidap asma, menyebabkan iritasi kulit, dan berhubungan dengan masalah kanker dan reproduksi.

QACS sendiri bisa cukup mudah ditemukan di sejumlah produksi kebersihan karena membantu menimbulkan rasa lembut di pakaian. Tapi kandungan ini dapat bertumpuk di kain seiring waktu.

Kandungan kimia yang menumpuk di kain ini yang bisa menyebabkan pori-pori pada material kain menjadi lebih kecil dan kulit susah bernapas. Hal ini juga bisa membuat pakaian anda menjadi lebih mudah tersulut oleh api.

Peneliti senior dan analis data dari Environmental Working Groups, Samara Geller menyebutkan harus ada pelabelan dan penyebaran pengetahuan yang tepat mengenai kandungan pelembut pakaian ini. Labeling merupakan isu yang sangat besar terhadap produk pembersih dan kandungan mereka juga cukup jarang diungkapkan,” ujar Geller.

Geller menyarankan untuk menggunakan bola wool pengering yang secara alami melembutkan kain dan melalui sentuhan. Benda ini juga membantu panas beredar dengan memisahkan pakaian dan mengurangi waktu pengeringan bagi pakaian.

Nonton Online Gratis: www.nof21.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*