Ladies, Apa yang Harus Dilakukan Jika Lupa Minum Pil KB?

Ladies, Apa yang Harus Dilakukan Jika Lupa Minum Pil KB?

Apakah Anda seorang pengguna pil KB? Pakai pil KB butuh kedisplinan karena harus diminum rutin setiap hari, sehingga Anda tidak boleh lupa. Pil KB mengandung versi sintesis dua hormon yang diproduksi secara alami dalam tubuh wanita, yaitu hormon estrogen dan progestin. Kedua hormon ini mengatur siklus menstruasi wanita dan keseimbangan hormon-hormon ini memainkan peran penting dalam kehamilan.

Agen Poker

Lalu bagaimana kalau suatu hari Anda lupa minum pil yang harusnya diminum setiap hari? Adakah efek sampingnya? Apakah akan langsung hamil? Pada dasarnya Pil KB terdiri dari paket 21 hari atau 28 hari. Nah tiap butir pil harusnya dikonsumsi setiap hari diwaktu yang sama sesuai paket.

Baca Juga: Minum Madu Saat Sahur dan Berbuka Puasa Bagus Untuk Kesehatan
Nonton Streaming Gratis: www.nof21.com

Bila tidak minum pil KB secara teratur baiknya Anda bisa menambahkan alat kontrasepsi lain seperti kondom atau bahkan hindari dulu berhubungan seks di minggu pertama telat minum pil KB. Biasanya kemanjuran dan hasil pemakaian pil KB bergantung pada alasan tertentu. Diantaranya seorang memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengkonsumsi suplemen kesehatan lain yang dapat menganggun keampuhan efek pil kontrasepsi tersebut.

Agen Domino99

Saat Anda memutuskan  untuk menggunakan dan mengonsumsi pil KB Anda juga sebaiknya mempertimbangkan, apakah Anda adalah seorang pelupa atau tidak. Ini supaya Anda tidak kesulitan meminumnya secara teratur. Jika Anda tidak bisa mengikuti jadwal minum pil KB yang teratur setiap hari, mungkin Anda perlu mempertimbangkan jenis kontrasepsi lainnya.

Bagaimana jika lupa minum pil KB?

Menurut spesialis kandungan, cara untuk menanggulangi lupa minum pil KB tergantung dari dua faktor. Pertama berapa butir pil KB yang Anda lewat kan? Kedua diwaktu kapan biasanya Anda minum pil KB? Jika telat minum pil KB Anda boleh coba minum pada jam Anda harus segera minum satu butir pil KB secepatnya. Dihari berikutnya Anda bisa melanjutkan minum pil KB sesuai  jadwal seperti biasanya.

Agen Bandarq

Intinya ketika lupa minum pil KB di jam yang berbeda, Anda boleh tetap menyusul pil KB asal tidaklebih dari 12 jam di hari yang sama. bagi Anda pelupa lebih daari 24 jam, boleh saja tetap minum Tapi sayangnya akan menurunkan efektivitas pil KB itu sendiri. Dan Anda bisa langsung minum 2 pil dalam waktu yang sama. Meskipun ada efek sampingnya yaitu Anda akan merasa pusing dan mual. Selamat mencoba ladies.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Penanganan dan Penyembuhan Masalah Katup Jantung Bocor | TulisSaja
  2. Waktu Tepat Lamanya Kamu Harus Menyikat Gigimu Setiap Hari | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*