Kenapa Wanita Korea Selatan Memilih Tak Pakai BH?

Kenapa Wanita Korea Selatan Memilih Tak Pakai BH

Kenapa Wanita Korea Selatan Memilih Tak Pakai BH?

Sejumlah perempuan di Korea Selatan mengunggah foto mereka di internet saat berbusana tanpa memakai BH. Menggunakan tagar #NoBra, gerakan perempuan tanpa BH itu kian populer di media sosial.

Gagasan membangun gerakan tersebut muncul setelah aktris Korsel, Sulli, mengunggah foto dirinya yang tidak memakai BH ke akun Instagramnya yang diikuti jutaan warganet.

Sejak itu Sulli menjadi simbol gerakan tanpa bra di Korsel. Dia mengirim pesan jelas bahwa memakai atau tidak memakai BH adalah urusan “kebebasan pribadi”.

Walau mendapat banyak pesan berisi dukungan, Sulli menerima cercaan dari perempuan dan pria di media sosial. Sulli disebut “pencari perhatian” dan dituduh sengaja bersikap provokatif. Beberapa orang meyakini dia mendompleng gerakan perempuan untuk ketenaran pribadi.

“Saya paham memakai bra adalah pilihanmu, tapi dia selalu mengabadikan foto dirinya memakai celana ketat atau membuat payudaranya terlihat. Dia tidak perlu melakukan itu,” tulis seorang pengguna Instagram.

“Kami tidak menyalahkanmu karena tidak memakai bra. Kami memberitahumu bahwa kamu harus menyembunyikan putingmu,” tulis pengguna lain.

“Kamu memalukan. Bisakah kamu pergi ke gereja seperti itu? Bisakah kamu bertemu adik iparmu atau mertuamu seperti itu? Tidak hanya pria, perempuan juga merasa tidak nyaman,” cetus seorang warganet.

Baru-baru ini foto seorang penyanyi sohor lainnya, Hwasa, membuat gerakan #nobra kembali menjadi sorotan. Bagaimana Indonesia, Jangan sampai ada yang ikut ya..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*