Kenali Kondisi Kesehatanmu Melalui Kuku dengan Cara Berikut

Kenali Kondisi Kesehatanmu Melalui Kuku dengan Cara Berikut

Kuku adalah salah satu bagian dari tubuh yang juga dijaga keindahannya terutama oleh wanita. Keindahan kuku ini juga bisa digunakan menjadi cara supaya meningkatkan daya tarik.

Selain untuk keindahan, kuku ternyata juga bisa digunakan untuk melihat kondisi kesehatan seseorang. Pada warna atau bentuk tertentu, kuku bisa saja menunjukkan penyakit apa yang dimiliki oleh seseorang. Dilansir dari Tulissaja, berikut hal yang bisa kita ketahui dari kondisi kuku seseorang.

Warna pink yang ada di tubuh kita biasanya mengartikan jika tubuh tengah sehat, hal yang sama juga terjadi pada kuku. Walau begitu, ketika kuku berwarna pucat, maka hal ini berarti adanya masalah anemia, malnutrisi, masalah hati, atau juga bahkan gagal jantung.

  • Kuku Berwarna Putih

Warna putih yang ditunjukkan dari kuku bisa jadi pertanda adanya masalah kesehatan yang anda alami. Kondisi yang bisa saja terjadi dari masalah ini ialah anemia, gagal jantung, serta juga masalah hati seperti hepatitis.

Kuku yang memiliki sedikit warna biru juga bisa menandakan jika tubuhmu sedang kekurangan oksigen. Masalah lain yang bisa muncul dari masalah ini ialah adanya masalah di paru-paru serta jantung.

Baca Juga : Holiday ke Jepang Jangan Lupa Sensasi Mandi Cokelat
Nonton Online Gratis: www.nof21.com

  • Kuku Berwarna Kuning

Warna kuning yang muncul di kuku bisa jadi adalah pertanda adanya infeksi jamur kepada dirimu. Ketika kondisi memburuk, bentuk kuku biasanya juga agak mengangkat dan sedikit pecah. Masalah kesehatan lain yang muncul bisa merupakan masalah paru-paru, diabetes, atau penyakit tiroid.

Ketika kuku tak menunjukkan warna yang aneh tapi permukaannya bergelombang, maka hal ini juga berarti terjadinya masalah kesehatan padamu. dalam kondisi ini, kamu mengalami radang sendi atau psoriasis.

  • Garis Hitam di Kuku

Munculnya garis hitam di kuku merupakan masalah kuku yang tidak biasa terjadi. Munculnya kondisi ini bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami melanoma, salah satu jenis kanker kulit. Walau sejumlah kondisi ini juga bisa menjadi tanda munculnya penyakit, tapi hal ini tidak bisa dipukul rata. Bisa jadi kondisi kukumu itu bukan pertanda adanya penyakit sehingga sebaiknya kamu memeriksakan diri kepada dokter.

 

1 Trackback / Pingback

  1. Peneliti Selandia Baru Melakukan Inovasi Toilet Bersih | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*