Dukung IS0 4 Juta Kamera Canon ME20F Rp 400 Juta

harga 400 jutaan

Canon melalui PT Datascrip baru saja menghadirkan kamera Canon ME20F-SH di Indonesia. Kamera multifungsi itu dipamerkan dalam acara Homeland Security Indonesia 2020.

Kamera ini disebut memiliki tingkat sensitivitas yang sangat tinggi terhadap cahaya, dengan ISO hingga 4.000.000. Berbekal kemampuan itu, kamera ini dapat merekam di kondisi ruangan yang sulit kelihatan oleh manusia sekalipun.

“Kemampuan intensitas cahaya itu kan satu lux satu lilin, kamera ini mampu 0,0005 lux. Kalau setara dengan ISO setara dengan 4.000.000,” tutur Marketing Manager Canon Divison PT Datascrip Yase Defirsa Cory saat ditemui di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Adapun untuk fungsi kamera ini sendiri, Yase menuturkan Canon ME20F-SH dapat digunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari militer, bandara, hingga suaka margasatwa.

“Konsumennya sendiri banyak militer, karena kan butuh untuk pengintaian, operasi malam, itu kan butuh perekaman tanpa tambahan cahaya,” tutur Yase lebih lanjut.

Datascrip sendiri, menurut Yase, menjual Canon ME20F-SH ini dengan harga Rp 427.339.000 untuk bodi saja. Namun dalam pembelian, konsumen dapat menentukan sendiri komponen yang ingin ditambahkan di kamera ini.

“Kami menjualnya untuk bodi saja, baru disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan kami custom sesuai keinginan,” ujar Yase melanjutkan.

Jadi, konsumen dapat memilih untuk menambahkan lensa wide atau tele, hingga monitor atau power adapter saja.

Spesifikasi Canon ME20F-SH

Canon ME20F-SH dibekali dengan prosesor gambar DIGIC DV 4 dan sensor CMOS full-frame 3mm yang mendukung video full HD beresolusi 1920×1080. Dengan desain bodi modular yang ringan dan ringkas, kamera ini juga dapat dipadukan dengan drone atau gimbal.

Kamera ini memiliki mounting lensa EF sehingga dapat menggunakan lensa Canon EF dan EF-S yang biasa digunakan pada kamera DSLR dan lensa sinema Canon, sehingga tidak ada persoalan soal keterbatasan lenssa.

Selain itu, di dalam kamera juga terdapat filter neutral density (ND) dan IR yang sudah terintegrasi di dalam kamera. Berbekal IR yang ada, kamera ini dapat menangkap video full HD berwarna dengan noise minimal di kondisi gelap.

Untuk konektivitas, kamera ini memiliki sejumlah port yang dapat digunakan, mulai dari 3G/HD-SDI dan HDMI. Ada pula port audio 3,5mm untuk mikrofon eksternal dan slot microSD untuk pembaruan firmware.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*