Cara yang Buat Anak Jauhkan Diri dari Konsumsi Fast Food

Cara yang Buat Anak Jauhkan Diri dari Konsumsi Fast Food

Banyaknya dan mudahnya fast food ditemui menjadikan makanan ini sangat mudah dikonsumsi siapa saja tak terkecuali anak-anak. Ataupun beberapa orang tua menjadikan fast food ini sebagai jalan keluar ketika anak rewel tidak mau makan.

Kebiasaan mengonsumsi fast food ini tentu saja berbahaya terutama ketika dilanjutkan hingga sampai dewasa. Dilansir dari Tulissaja, berikut sejumlah cara untuk menjauhkan anak dari konsumsi fast food menciptakan Kebiasaan Makanan Sehat

Anak di usia balita ialah waktu yang tepat untuk dilatih supaya mengonsumsi makanan sehat. Jika tak dibiasakan mereka akan susah untuk melahap makanan yang sehat.

Siapkan Snack sehat

Selalu siapkan makanan ringan yang sehat dan enak untuk balita kamu. Siapkan buah kering, roti, yogurt supaya mereka merasa kenyang dan tak mudah jajan sembarangan.

Hindari fast Food di Rumah

Hal ini praktis untuk menjauhkan anak dari junk food. Ketika kamu sudah terbiasa menyediakan fast food di rumah, otomatis anak juga ikut memakannya. Siapkan makanan sehat di rumah dan biarkan anak kamu terbiasa dengan makanan sehat dan enak daripada fast food.

Jadilah Contoh yang Baik

Anak akan meniru perilaku dari orang tuanya. Untuk itu kamu juga harus menjadi contoh yang baik dengan mengonsumsi makanan sehat supaya anak menirunya.

Hias Makanan

Makanan yang mempunyai tampilan cantik juga pasti akan membuat anak tertarik melahapnya. kamu bisa menghias piring dengan berbagai sayuran agar buah hati mau menyantapnya.

Dengan membiasakan gaya hidup sehat serta tidak adanya junk food di rumah, maka anak bisa dijauhkan dari makanan tersebut. Biasakan hal ini agar buah hatimu tetap sehat sepanjang waktu.

Baca Juga : Makan Banyak Karbohidrat Bisa Buat Ibu Hamil Lebih Sehat

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hindari 3 Tempat Rawan Ini Pada Saat Menyimpan Ponsel | TulisSaja
  2. Tak Mematikan, Nyeri Punggung Bisa Picu Munculnya Depresi | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*