Bertukar Sikat Gigi Bisa Timbulkan Dampak Seperti Berciuman?

Bertukar Sikat Gigi Bisa Timbulkan Dampak Seperti Berciuman?

Terdapat sebuah candaan yang biasa sering terjadi ketika seseorang menggunakan gelas ataupun sikat gigi yang sama dengan orang lain. Penggunaan satu benda untuk lebih dari satu orang ini secara kelakar sering disebut ialah ciuman tidak langsung. Agen Bandarq

Walau disebut menjadi ciuman tidak langsung, minum dalam satu gelas yang sama untuk beberapa orang bukanlah hal yang asing. Hal ini sangat berbeda dengan sikat gigi yang sifatnya sangat pribadi untuk masing-masing orang.

Baca Juga : 5 Makanan Dengan Manfaat untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Nonton Online Gratis: www.nof21.com

Tapi pada situasi tertentu yang sangat mendesak, terkadang kita terpaksa berbagi sikat dengan teman atau pasangan. Tentu saja hal ini terasa cukup aneh dan juga sangat menjijikkan namun mungkin sering terjadi.

Pada dasarnya, sikat gigi juga bisa membantu membersihkan mulut juga menghilangkan plak dan sisa makanan dari gigi, gusi, juga lidah. Dengan sentuhan dari berbagai kotoran di dalam mulut ini, cukup menjijikkan untuk saling bertukar sikat gigi. Judi Uang Asli

Alasan untuk Tidak Bertukar Sikat Gigi

Dilansir dari Medical Daily, John Grbic, profesor kesehatan gigi dari Columbia University mengungkap jika setelah membersihkan gigi, sikat gigi mungkin mengandung 100 juta bakteri. Menggunakan sikat gigi orang lain juga bisa memberikanmu plak atau bakteri mereka yang muncul akibat masalah kesehatan periodontal.

“Ketika kamu menggosok gigi, kamu sesungguhnya sedang mengganggu bakteri,” kata Grbic.

Kendati peluang penularan penyakit kecil, masih terdapat kemungkinan menularnya penyakit yang tertentu. Grbic mengungkap jika penyakit menular seperti herpes bisa berpindah dari satu orang ke orang lain melalui sikat gigi. Agen Domino99

Bertukar Sikat Gigi Masih Dimungkinkan

Jika bisa menularkan masalah kesehatan gigi, tapi Grbic menyebut jika peluang terjadinya hal ini sangat kecil. Ia mengungkap jika penyakit periodontal seperti ginggivitis memang bisa ditularkan, tapi peluang terjadinya hal ini melalui sikat gigi sangat kecil.

Bakteri yang juga dimiliki orang lain mungkin mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri pada mulutmu. Hal ini juga membuat peluang mereka untuk menyebar sangat sedikit dan juga kemungkinan cepat mati.

Perbedaan Berciuman dengan Berbagi Sikat Gigi

Seperti sudah diungkap dari awal, berbagai sikat gigi sering diidentikkan dengan ciuman secara tidak langsung. Lantas apa perbedaan dari dua hal ini?

Secara teori, ketika anda berbagi sikat gigi, kamu bertukar air liur seperti pada saat kamu berciuman. Namun efek yang terjadi dari kedua hal ini sangat cukup berbeda pada tubuh. Agen Poker

Efek Ciuman pada Wanita

Sebuah penelitian mengungkap jika ciuman bisa meningkatkan gairah seksual wanita. Hal ini juga terjadi karna pada saat berciuman, pria juga memindahkan terstosteron mereka melalui air liur.

“Terdapat bukti bahwa air liur memiliki testosteron di dalamnya,” kata Helen Fisher, seorang antropologis.

“Terdapat bukti jika pria cenderung berciuman secara sembrono dengan mulut terbuka. Hal ini juga berarti bahwa secara tidak sadar mereka berusaha mengirimkan testosteron untuk menstimulasi hasrat seksual untuk wanita,” ungkapnya.

Bertukar Sikat Gigi Berbeda dengan Berciuman

Bertukar sikat gigi memiliki efek yang ternyata sangat berbeda dengan berciuman. Diketahui jika hal ini tak menimbulkan transfer penyakit juga memiliki efek yang berbeda dalam transfer air liur.

Grbic menyebut jika kamu bisa bertukar sikat gigi, jika begitu kamu harus melakukannya dengan tepat. Ia mengungkapkan jika kamu harus membersihkannya lebih dulu untuk mengenyahkan bakteri asing di dalamnya. Kamu juga bisa melakukannya dengan merendam sikat gigi pada mouthwash selama 15 hingga 30 detik jika ingin digunakan. Bandarq Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*