Belanja di Pasar dengan uang Palsu, Shinta Diamankan Polsek Medan Sunggal

Uang Palsu_TS

Belanja di Pasar dengan uang Palsu, Shinta Diamankan Polsek Medan Sunggal

Seorang ibu rumah tangga diamankan tim Polsek Medan Sunggal karena kedapatan mengedarkan uang palsu di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, kamis (31/10/2019).

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan pelaku bernama Shinta Br Sembiring  membelanjakan uang palsu di warung yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Agen Poker

“Jadi, kemarin Shinta membeli telur Rp 5 ribu dengan uang pecah 100 ribu di warung sampah yang tidak jauh dari rumah pelaku. Setelah melihat uang itu, pemilik warung curiga karena duitnya berbeda dengan uang pecahan 100 ribu yang asli,” ujar Kompol Yasir.

Lebih lanjut Yasir menuturkan keesokan harinya, pelaku kembali lagi membelanjakan uang pecahan tersebut ke warung yang sama.

Baca Juga: Demi Gempi, Gisella Anastasia Melawan Kena Isu Video Mesum
Nonton Online: www.nof21.com

“Saat bersamaan, Shinta langsung diamankan pemilik warung dan warga. Lalu petugas dihubungi,” tutur Shinta saat di mintai keterangan.

Yasir menyita uang palsu pecahan 100 ribu sebanyak 11 lembar dari tangan Shinta. Bandarq Online

“Setelah di introgasi, pelaku memegang uang palsu sebanyak 20 lembar pecah 100 ribu. Ia ada komplotannya dan dia suruh seseorang berinisial D. Saat datang ini masih DPO. Dari hasil itu nantinya pelaku mendapat pembagian hasil sebesar Rp 1 juta,” ungkapnya.

Kompol Yasir menjelaskan akibat perbuatannya tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 36 ayat (3) UU RI No. 7 Tahun 2011 tntang mata uang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*