Antutu Lenyap dari Play Store

3 aplikasi uji sintetis terkenal Antutu tidak lagi dapat ditemui di Google Play Store. Apa penyebabnya?

Tampaknya ketiga aplikasi ini dihapus oleh Google sebab terpaut dengan pengembang Cheetah Mobile, yang belum lama ini aplikasinya lagi dirazia oleh Google, demikian dilansir oleh tulissaja.com.

Antutu tampaknya dipunyai oleh Cheetah Mobile, serta Google semenjak Februari kemudian telah mulai menghapus seluruh aplikasi kepunyaan pengembang asal Cina tersebut dari Play Store. Perihal ini dicoba sebab Cheetah Mobile melaksanakan pelanggaran peraturan Play Store sepanjang bertahun- tahun.

Dalam web Antutu sesungguhnya tidak terdapat rujukan yang mengkaitkan antara aplikasi itu dengan Cheetah Mobile. Tetapi dalam catatan database tercatat jika chairman/ manager Beijing Antutu Technologi Co. merupakan orang yang sama dengan CEO Cheetah Mobile.

Ketiga aplikasi Antutu yang diartikan merupakan Antutu 3DBench, Antutu Benchmark, serta Altutu Benchmark. Bagi layanan analitik AppBrain, pembaruan terakhir buat aplikasi benchmark tersebut timbul pada 13 Februari, serta tadinya diperbarui pada 7 Februari.

Tidak jelas kapan ketiga aplikasi Antutu tersebut dihapus oleh Google, tetapi tercatat Antutu masih ada pada 22 Februari kemudian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*