Akhirnya Trio Ikan Asin Divonis Bersalah, Fairus A Rafiq: Terimakasih Allah

Akhirnya Trio Ikan Asin Divonis Bersalah, Fairus A Rafiq Terimakasih Allah

Akhirnya Trio Ikan Asin Divonis Bersalah, Fairus A Rafiq: Terimakasih Allah

Fairuz A. Rafiq akhirnya memberikan tanggapannya terkait putusan bersalah yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas Trio Ikan Asin. Lewat Instagram, dia mengungkapkan rasa syukurnya atas putusan tersebut.

“Kebohongan bisa menutupi kebenaran, tapi tidak menghilangkannya. Hanya masalah waktu kebenaran terungkap. Allahu Akbar. Terima kasih ya Allah,” kata Fairuz dalam unggahannya pada Senin malam (13/4/2020).

Trio Ikan Asin diputus bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lewat teleconference pada 13 April 2020. “Terdakwa satu Pablo Benua, dua Rey Utami, dan tiga Galih Ginanjar secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik,” ujar Ketua Majelis Hakim Agus Widodo.

Dalam putusannya, hakim menjatuhi hukuman penjara selama 2 tahun 4 bulan untuk Galih Ginanjar. Pablo Benua diganjar hukuman penjara 1 tahun 8 bulan, sementara Rey Utami 1 tahun 4 bulan.

Dalam menetapkan vonis, Majelis Hakim mempunyai sejumlah pertimbangan yang memberatkan ketiga terdakwa. Salah satunya keberadaan video ujaran Ikan Asin yang memberikan dampak psikologis bagi Fairuz A. Rafiq.

“Yang memberatkan adalah tindakan ketiga terdakwa membuat korban atau saksi Fairuz A. Rafiq merasa malu untuk berinteraksi dengan dunia luar setelah video tersebut diunggah ke media sosial,” ungkap Hakim Agus Widodo.

Sementara untuk pertimbangan yang meringankan, ketiganya belum pernah terjerat kasus hukum. “Yang meringankan karena ketiga terdakwa belum pernah menjalani proses hukum,” katanya menambahkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*