5 Hal Ini Dilarang Kamu Lakukan Saat Traveling ke Luar Negri

5 Hal Ini Dilarang Kamu Lakukan Saat Traveling ke Luar Negri

Beda daerah, beda negara, tentu saja beda juga peraturannya. Satu hal yang mesti kamu pahami saat traveling ke negeri orang adalah peraturan dan ketentuan yang mereka anut di negeri tersebut. Jangan sampai hanya karena tidak tahu, kamu malah di tangkap dan meninggalkan catatan hitam di negara itu.

Berikut 5 hal yang kamu pahami dan hindari saat traveling, agar tidak di tangkap dan di tahan pihak berwajib.

1. Memotret Sembarangan

Saat traveling, kamu mungkin senang memotret sekelilingmu. Menangkap beragam momen di negara impian untuk dijadikan kenang-kenangan, seperti aktivitas warga setempat atau hal-hal menarik yang kamu temukan disana, tapi tak bisa ditemukan di Tanah Air. Agen Domino 99

Meski terasa sepele. sebaiknya kamu berhati-hati ketika tengah mengabadikan momen dengan kamera saat berada di Uni Emirat Arab atau Arab Saudi. Sebab, di kedua negara tersebut, mengambil foto wajah asing maupun lokal tanpa izin di anggap sebagai aktivitas ilegal.

Seorang turis Inggris di Mesir bahkan di tangkap, karena memotret bandara tanpa menyadari bahwa ada sebuah helikopter militer di dalam fotonya tersebut. Tak hanya di ketiga negara itu saja, mengambil foto pasukan keamanan Prancis juga bisa membuat kameramu disita.

2. Menginjak Uang Kertas

Penduduk Thailand sangat menghormati dan menghargai raj mereka. Oleh karena itu, peraturan terkait kerajaan Thailand mesti di ikuti dan ditaati oleh setiap warga, bahkan termasuk wisatawan yang datang mengunjungi negara mereka.

Di bawah perundang-undang Thailand, kamu di larang menghina atau mengolok-olok keluarga kerajaan, termasuk menginjak uang kertas yang ada di negara tersebut. Menyentuh seseorang dengan kaki di anggap sebagai penghinaan yang besar, apabila wajah raja terdapat dalam uang kertas bath.

3. Membawa Kerikil atau Pasir dari Pantai

Menyambangi pantai indah yang berpasir putih tentunya sangat menyenangkan. Saking indahnya, kamu mungkin punya perasaan ingin membawa mereka kembali ke rumah sebagai suvernir. Meski begitu, jangan sampai perasaan terpesona itu membuat kamu di tahan  oleh pihak berwenang.

Di Cornwall, Inggris misalnya pemerintah setempat khawatir dengan aktivitas pengunjung yang sering mengambil kerikil dari pantai. Karena itu, wisatawan yang kedapatan mengambil kerikil akan di denda. Di sardinia, pasangan asal Prancis di tangkap pihak berwenang karena membawa pasir dari pantai mereka. BandarQ Online

4. Makan di Tempat Umum

Untuk mempersingkat waktu saat traveling, mungkin kamu sempat berpikir makan di tampat umum sambil jalan-jalan. Namun, demi kebaikanmu, jangan pernah lakukan hal ini ketika bulan Ramadhan di negara-negara tertentu, terutama yang di dominasi masyarakat Muslim.

Pada bulan Ramadhan, masyarakat pemeluk agama Islam akan melangsungkan puasa selama 30 hari. Mereka tidak akan makan atau minum mulai subuh hingga senja. Oleh karena itu, makan di tempat umum bisa di anggap sebagai pelecehan dan tindakan tidak menghargai, serta bisa di tangkap oleh pihak berwenang.

Ada beberapa negara yang menerapkan sistem ini dengan menugaskan polisi syariah, misalnya di Dubai, Maroko, Johor di Malaysia, dan juga di Kano State, sebuah negara di bagian utara Nigeria.

5. Berenang di Kanal

Dua orang turis asal Ceko di tangkap oleh pihak berwenang dan mesti membayar denda hingga Rp 47 juta karena kedapatan berenang di Kanal. Ya, mereka berenang tanpa pakaian di Kanal sekitar Piazza San Marco, Venesia.

Kedua pria ini di tangkap karea di anggap melakukan perbuatan yang tidak senonoh, terlebih karena mereka berenang pada malam hari dan mencoba menarik perhatian orang lain yang lewat. Selain itu, pemerintah venesia juga telah mengimbau turis untuk tidak berjalan-jalan di area publik dengan bertelanjang dada atau hanya mengenakan pakaian renang. AduQ Online Terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*