5 Desa Paling Misterius di Dunia, Sejarahnya Bikin Penasaran

5 Desa Paling Misterius di Dunia, Sejarahnya Bikin Penasaran

Mungkin kamu membayangkan bahwa yang namanya desa itu pasti berkaitan dengan lingkungan yang asri, sejukm warga yang ramah, dan kondisi yang tenang. Namun, bagaimana dengan lima desa misterius di bawah ini?

Ternyata di dunia ini ada desa-desa yang jauh dari kesan asri dan ramah. Sejarah yang tak lepas dari peristiwa kelam banyak terjadi di desa-desa misterius ini. Tentunya kamu penasaran dengan desa-desa misterius tersebut? AduQ Online Terbaik

1. Desa Lawers – Skotlandia

Kalau kami memiliki uang lebih, mungkin kamu tertarik untuk membeli sebuah desa misterius ini. Desa Lawers yang terletak di Skotlandia ini sempat dijual pada 2016 silam. Sebetulnya bukan soal status dan harganya, melainkan ada sejarah menyeramkan di balik kisah tragis desa tersebut.

Desa yang telah ada sejak abad ke 17 ini dulunya dikuasai oleh Lady of Lawers, dimana ia disebut-sebut sebagai tukang sihir yang pada saat ia meninggal, ia dimakamkan di dekat pohon yang dulunya sempat ia kutuk.

Setelah pemakaman tukang sihir tersebut, terdapat banyak kejadian-kejadian aneh. Mulai dari kematian aneh yang terjadi pada warga desa, kerasukan dan gangguan jiwa yang dialami oleh warga, sampai kematian hewan ternak. Dengan kejadian ini, Desa Lawers dianggap sebagai desa terkutuk yang ditinggalkan begitu saja oleh seluruh warganya.

2. Desa Dargavs – Rusia

Desa Dargavs yang berada di pelosok Rusia ini juga sering disebut sebagai desa atau kota orang mati. Desa ini cukup terpencil karena letaknya berada di balik pegunungan. Sebagian desa ini terdiri dari makam dimana dulunya banyak orang yang menguburkan orang-orang yang telah meninggal di Dargavs. Ada sejarah kejam yang menyelimuti desa ini, yakni sejarah hilangnya populasi desa beberapa abad silam.

Tidak heran jika di desa tanpa penduduk ini dipenuhi oleh tulang belulang manusia. Dan satu lagi yang masih menjadi misteri, bagaimana cara perahu sampai di desa tersebut, padahal tidak ada sungai di sekitarnya. Kepercayaan yang ada pada zaman dulu di desa tersebut mirip dengan kepercayaan Mesopotamia kuno, dimana orang meninggal harus menyebrang sungai untuk mencapai sebuah tempat bahagia.

3. Desa Kalachi – Kazakhstan

Penduduk yang berada di Desa Kalachi, Kazakhstan, memiliki sindrom yang aneh. Kebanyakan dari mereka akan ketiduran dimana saja, dan mereka bisa tertidur lelap selama berhari-hari. Padahal mereka dalam kondisi yang bugar.

Penyakit ini menyerang siapa pun tanpa terkecuali, dan jika mereka terbangun, mereka akan kelelahan dan terkadang lupa ingatan. Uniknya, serangan kantuk ekstrem terjadi tidak pandang tempat dan waktu, entah itu pada saat bekerja, makan, di jalan, dan lain sebagainya. Bahkan hewan-hewan yang berada di desa ini juga terpengaruh, mereka akan tidur selama berhari-hari.

Namun ternyata misteri ini berhasil di pecahkan. Pada awalnya penduduk mengira hal tersebut di akibatkan oleh tambang uranium pada masa Uni Soviet dulu yang berada di dekat desa mereka. Namun ternyata dugaan mereka salah. Ilmuwan dan dokter menemukan jawaban bahwa penyakit misterius ini terjadi akibat tingginya karbon monoksida yang ada di desa tersebut. Asap pabrik yang keluar dari cerobong asap tidak naik ke atas, melainkan turun ke bawah karena posisi desa yang rendah, di tambah dengan angin yang berhembus ke arah desa tersebut. Judi Uang Asli

4. Desa Belchite – Spanyol

Sejarah kelam pernah terjadi di desa yang terletak di Aragon, sebelah Timur Laut Spanyol ini. Pada 1937 silam terdapat peristiwa pembantai ribuan pria dan wanita akibat perang saudara yang pernah berkecamuk di Negeri Matador ini. Saat ini, desa tersebut telah  di tinggalkan dan diklaim sebagai salah satu desa paling berhantu di dunia. Banyak kesaksian yang mengungkap bahwa desa atau kota kecil ini menyimpan tragedi berdarah tang menyebabkan reputasi desa menjadi sangat mengerikan.

Secara pasti tidak dapat dihitung berapa orang yang sudah di bantai dalam peperangan saudara tersebut, tapi beberapa saksi mata menyebutkan ada sedikitnya 5000 orang dibunuh dan bahkan dibakar dalam peristiwa berdarah tersebut. Saat ini Desa Belchite merupakan sebuah tempat terbengkalai dan tanpa penhuni. Namun pernah beberapa kali di pakai untuk syuting film dan menjadi tujuan wisata bagi banyak orang pecinta misteri.

5. Desa Oradour-Sur-Glane – Prancis

 

Tidak selamanya Prancis terkenal dengan tempat-tempat romantisnya. Negeri indah tersebut nyatanya juga memiliki desa misterius bernama desa Oradour-Sur-Glane. Desa ini dulunya memiliki sejarah yang sangat kelam, yakni pembantaian banyak orang di zaman Nazi. Pada zaman tersebut, banyak warga desa yang tka bersalah telah disiksa dan dibunuh. Bahkan desa tersebut di bakar dan di tinggalkan begitu saja tanpa ada pasukan yang berano menolong ke desa tersebut.

Saat ini, banyak kesaksian dari beberapa pengunjung desa, ada kejadian-kejadian janggal yang aneh dan menyeramkan, terutama di malam hari. Bau busuk dan daging terbakar juga kerap terasa atau tercium oleh orang-orang yang berada di sekitar desa tersebut. Agen Poker

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*