3 Cara Perbaiki Fingerprint Sensor Bermasalah di Android

3 Cara Perbaiki Fingerprint Sensor Bermasalah di Android

Di hampir semua model handphone, fitur biometrikasi yang cukup populer digunakan ialah fingerprint sensor atau pemindai sidik jari. Kehadiran fitur ini tak lepas dari keamanan yang ditawarkan sidik jari, mengingat pola tiap-tiap orang berbeda. Karenanya, meski fitur face unlock ini sudah mulai diadopsi banyak vendor, fitur keamanan yang berbasis sidik jari masih jadi pilihan.

Kendati demikian, bukan berarti fitur ini tidak ada masalah. Oleh karena itu, ada beberapa cara supaya mengatasi fitur pemindai sidik jari yang tak bisa digunakan. Dilansir dari Tulissaja.com, berikut beberapa di antaranya.

  • Daftarkan Lebih dari Satu Jari

Langkah ini juga memang sederhana, namun bisa membantu anda saat smartphone tak dapat membaca satu sidik jari. Terlebih, hampir seluruh smartphone Android memungkinkan untuk mendaftarkan lebih dari satu sidik jari. Pertama, tentu kamu juga harus mendaftarkan sidik jari yang biasa digunakan supaya membuka smartphone. Sebagai tambahan, gunakan sidik jari lain yang dirasa paling mudah supaya menggapai sensor.

  • Gunakan Jari dari Kedua Tangan

Perlu diingat, untuk menghindari penggunaan dua jari dari satu tangan yang sama. Oleh karna itu, gunakan jari lain dari tangan yang berbeda dan sebagai data tambahan. Cara ini juga bisa memudahkanmu saat memakai smartphone di tangan yang berbeda dari biasanya. Selain memudahkan saat pemindai sidik jari bermasalah, kamu dapat memakai smartphone lebih fleksibel.

Baca Juga : Flipboard Telah Dibobol Hacker
Nonton Online Gratis : www.nof21.com

  • Tambahkan Jari Setelah Mandi

Cara ini juga memang sedikit berbeda namun cukup ampuh untuk dipakai pada saat pemindai sidik jari bermasalah. Alasannya, untuk beberapa kondisi kamu akan mengakses sidik jari pada saat keadaan basah, semisal habis mandi atau sedang berkeringat. Pada beberapa percobaan, anda mungkin akan menemui kendala dan sidik jari susah terekam. Tapi, dengan membersihkannya sebentar, biasanya kamu dapat langsung membuka perangkat kembali.

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pixel 3a Jadi Salah Satu Smartphone Paling Laris Saat Ini | TulisSaja
  2. VR Tak Bisa Menggantikan anak Bermain di Luar Ruangan | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*