Viral, Perempuan Ini Buat Tas Dari Kulit Kakinya yang Diamputasi

Viral, Perempuan Ini Buat tas Dari Kulit Kakinya yang Diamputasi

Seorang perempuan yang bernama Joan, tinggal di Manchester, Inggris, ingin memanfaatkan kulit kakinya yang akan diamputasi menjasi tas yang akan digunakan setiap hari. ia tidak ingin membiarkan kakinya yang sia-sia sebagai sampah medis sebagaimana tubuh manusia pada umumnya pasca operasi.

“Saya pernah membaca tentang skandal sampah manusia dimana mereka hanya membuang bagian tubuh ketempat sampah dan membusuk dan aku tidak ingin yterjadi kepada saya,” ujar Joan, seperti dilansir Agen Domino99.

Menjadikan kulit kaki sebagai tas adalah keputusan final Joan, agar ia dapat menyimpan bagian tubuh itu dalam waktu yang lama.

“Itu bagian dari diriku dan aku ingin menyimpannya. Aku tahu itu agak enah dan menjijikan. beberapa orang mungkin berpikir aku gila, tapi ini kakiku dan aku tidak tahan memikirkannya dibiarkan membusuk disuatu tempat,” lanjutnya.

Joan menderita penyakit arteri perifer, penyempitan arteri ekstremitas bawah yang membatasi aliran daraj ke kaki. Untuk merealisasikan keinginannya, Joan dibantu oleh sebuah produsen pakaian bernama Sewport. Pabrik pakaian jadi yang berpusat di London. Joan telah membuat desain untuk tas tangan yang diinginkannya. Setelah itu diberikan ke Sewport dan harus rela membayar 55 juta.

Sewport sama sekali tidak menganggap idenya tersebut aneh dan kotor. Menurut perusahaan tekstil itu, Joan terinspirasi dari pengalaman seorang perempuan yang mempercayai Sewport untuk membuat gaun dari rambut ibunya. Sewport sangat mengapresiasi keputusan Joan dan mengatakan bahwa pihaknya dapat memahami alasan personalnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Paus Fransiskus Tegaskan Yerusalem Simbol Perdamaian Islam, Kristen & Yahudi | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*