Usai Dibebaskan, Siti Aisyah Segera Pulang ke Indonesia

Usai Dibebaskan, Siti Aisyah Segera Pulang ke Indonesia

Tulissaja.com – Tuntutan untuk terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong Nam, Siti Aisyah, sudah dihentikan pengadilan Malaysia. Aisyah juga sudah dibebaskan dari tahanan di Malaysia, Kuala Lumpur. Menurut informasi dari yang diperoleh dari berbagai sumber. Kim Jong Nam yaitu kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

“Alhamdulillah di persidangan ini baru saja berlangsung, Jaksa Penuntut Umum sudah menyatakan ‘menghentikan tuntutan terhadap Siti Aisyah’. Pengacara yang meminta agar bukan hanya dihentikan tapi dibebaskan penuh,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, ujar Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (11/3) Agen Domino99.

“Tapi Hakim memutuskan ‘Discharge Not Amounting to Acquital’ (tuntutan harus dihentikan dan Siti Aisyah bebas),” lanjutnya.

Setelah putusan itu, kata Iqbal, Aisyah juga langsung dibawa ke KBRI. Setelah proses administrasi pemulangan selesai, Aisyah langsung dipulangkan ke Indonesia.

Persidangan itu juga dihadiri Duta Besar RI untuk Agen Poker Malaysia Rusdi Kirana, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, Cahyo Muzard, dan Lalu Muhammad Iqbal.

Dilansir dari laman Tulissaja.com, jaksa mengajukan permohonan penghentian tuntutan dan pembebasan terhadap Siti Aisyah berdasarkan Bab 254 KUHAP Malaysia. Permohonan ini dilakukan di pengadilan Shah Alam, Kuala Lumpur.

Hakim mengabulkan langsung permohonan jaksa untuk menghentikan tuntutan terhadap Siti Aisyah. Dari sisi lain, pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng menyambut baik keputusan tersebut.

“Saya juga sdah menyelesaikan pekerjaan saya,” katanya. “Dia (Siti) adalah orang yang bebas sekarang, dan akan kembali ke Indonesia,” lanjutnya.

Gooi kemudian langsung terlihat meninggalkan pengadilan dengan mobil dari kedutaan Indonesia  Judi Uang Asli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*