Tanda yang Ditunjukkan oleh Tubuh Ketika Kekurangan Kalium

Tanda yang Ditunjukkan oleh Tubuh Ketika Kekurangan Kalium

Salah satu nutrisi ,yang sangat penting yang harus kita dapat dari suatu makanan dan minuman harian ialah Kalium. Kalium ialah mineral penting yang sangat berperan untuk banyak fungsi termasuk mengatur cairan dan menjaga otot bekerja dengan cukup benar.

Kandungan kalium yang tinggi di tubuh seseorang memungkinkan orang tersebut sudah terlindung dari penyakit jantung juga ginjal. Bagi orang dewasa, jumlah asupan kalium yang akan direkomendasikan sekitar 4.700mg setiap hari.

Walaupun sangat penting, sayangnya saat ini sebagian besar orang dewasa juga diketahui menerima asupan kalium yang sangat kurang. Dilansir dari Tulissaja.com, berikut sejumlah hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya kurang kalium yang sudah dialami seseorang.

  1. Kurang Konsumsi Sayur dan Buah

Buah-buahan ataupun sayuran ialah sumber kalium terkaya sehingga sebaiknya kamu konsumsi dengan rutin setiap hari. Tingkat kalium terendah cenderung terjadi kepada mereka yang kurang mengonsumsi makanan segar.

  1. Merasa lemah Lelah dan lelah

Tanda lain yang sering tak tampak ialah ketika rasa lelah kerap muncul atau tak kunjung hilang walau telah beristirahat. Munculnya hal ini dan kurangnya kalium akan menjadi penyebab oleh kurangnya konsumsi sayuran juga buah-buahan tiap hari.

Baca Juga : Lupa Sikat Gigi Cara Alternatif ini bisa dilakukan untuk membersihkan gigi

  1. Memiliki Tekanan Darah Tinggi

Kurangnya konsumsi kalium bisa juga menjadi salah satu penyebab terjadinya hipertensi ataupun tekanan darah tinggi. Mengonsumsi terlalu banyak makanan asin dan tidak diimbangi sayur juga buah bisa membuat seseorang menjadi rentan terkena hipertensi.

  1. Kram Otot

Kurang kalium dalam tubuh juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kram otot. Hal ini terjadi karena keluarnya keluarnya elektrolit dan potasium saat berkeringat berlebihan.

Nonton Online: www.nof21.com

 

1 Trackback / Pingback

  1. Amazon Rilis Earphone Untuk Saingi Apple AirPods | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*