Tabrak Ayam, Bocah Ini Pergi ke Rumah Sakit Dengan Uang Tabungannya

Tabrak Ayam, Bocah Ini Pergi ke Rumah Sakit Dengan Uang Tabungannya

Anak kecil biasanya sangat sulit diajarkan untuk bertanggungjawab. Mereka biasanya tidak terlalu pikir panjang dengan apa pun. Namun berbeda dengan bocah yang tinggal di Sairang, Mizoram, India. Bocah 6 tahun bernama Derek C Lalchhanhima ini menggemparkan media sosial dengan aksinya yang mengharukan.

Dari pantauan pecintapkr.com, akun Facebook Sanga Says, Derek yang pada saat itu tengah asyik bersepeda dan tidak sengaja menabrak anak ayam milik tetangganya. Karena merasa bersalah, akhirnya Derek membawa anak ayam tersebut ke rumah sakit untuk di obati. Sesampainya di rumah sakit ia menyerahkan semua uang tabungannya dengan harapan anak ayam bisa disembuhkan.

Sayangnya, anak ayam yang ia tabrak sudah tak tertolong nyawanya. Meski begitu, aksinya itu mendapat banyak pujian dari pengguna Facebook. Pasalnya, alih-alih lempar batu sembunyi tangan, bocah 6 tahun itu justru mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari unggahan di media sosial Facebook hingga kini telah dibagikan 89 ribu kali dan 11 ribu komen. Seperti apa komentarnya, kita cek dibawah ini.

“Anak kecil dengan hati yang besar! Aku salut dengan hati dan niatnya yang suci, dan caranya belajar tanggungjawab sejak dini!,” tulis akun Si Dee.

“Karakter yang baik. Orantuanya harus bangga kepadanya,” tulis akun Dharma Rio.

“Dia sangat menggemaskan. Dan apa yang dia lakukan tidak bisa dijabarkan dengan kata-kata,” tulis akun Balambika Krishnakumar.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Tampil Menggoda Jadi Model Pakaian Dalam

Seorang suster yang bekerja dipusat kesehatan rumah sakit berhasil mengabadikan foto Derek yang sedang ketakutan. Derek yang mengenakan kaus berwarna biru menggenam anak ayam dengan tangan kirinya dan tangan kanannya membawa sejumlah uang. Meski anak ayam tak tertolong. Derek mendapat penghargaan dari sekolahnya dan piagam penghargaan serta bunga ditangannya.

Selendang tersebut merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan masyarakat di Mizo, India. Tradisi ini biasanya dilakukan dalam berbagai hal, salah satunya untuk mengapresiasi mereka yang telah menunjukan keberaniaan yang luar biasa.

Nonton Streaming Online: www.nof21.com

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Masih Ingat Pria yang Belanja Dalam Mall Dengan Mobil Mewah? Ini Identitasnya | TulisSaja
  2. Opss, Modifikasi Pakai Komponen Mahal Malah Merusak Harga Jual | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*