Sejumlah Manfaat yang Luar Biasa dari Sayur Rebung

Sejumlah Manfaat yang Luar Biasa dari Sayur Rebung

Rebung ialah salah satu sayur yang sangat mudah ditemui di berbagai olahan makanan di Indonesia. Sayuran ini biasanya bisa kita temui di masakan sayur santan atau pada lumpia.

Walau memiliki aroma yang sangat khas, tapi sayuran yang satu ini memiliki manfaat kesehatan luar biasa. Dilansir dari Tulissaja, berikut sejumlah manfaat yang bisa anda petik dari sayur rebung.

  1. Kaya Mineral dan Vitamin

Siapa sangka jika rebung ternyata juga sangat kaya kandungan vitamin juga mineral. Rebung memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin E, thiamin, riboflavin, niasin, juga asam folat dan asam pantotenat. Juga mineral yang ditemukan pada rebung meliputi magnesium, kalsium, kalium, fosfor, seng, natrium, mangan, tembaga, selenium juga zat besi.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Rebung juga mengandung sangat banyak kalium. Kalium bisa bertindak menjadi elektrolit, dan juga sangat baik supaya menurunkan dan juga menjaga tekanan darah.

  1. Rendah Gula

Jumlah gula yang ditemukan pada rebung sekitar 2,5 gram per 100 gram. Jumlah ini lebih rendah daripada kadar gula yang ditemukan pada buah-buahan juga sayuran.

Baca juga : 4 Langkah Sederhana untuk mencegah Penyakit Batu Ginjal

  1. Sumber Protein

100 gram rebung memiliki sekitar 2 sampai 2,5 gram protein. Protein yang juga ditemukan pada rebung terdiri dari tujuh belas asam amino esensial dan dua asam amino semi-esensial.

  1. Mengontrol Kolesterol

Penelitian yang dilakukan di Washington State University menunjukkan bahwa rebung memiliki efek menguntungkan pada kolesterol, lipid juga fungsi usus.

manfaat yang luar biasa tersebut jika kamu dapatkan dengan mengonsumsi rebung. Berbagai ragam manfaat tersebut membuat tak ada alasan bagi kamu untuk menghindari sayuran ini.

Nonton Online: www.nof21.com

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Georgina Rodriguez Tampil Menggoda Jadi Model Pakaian Dalam | TulisSaja
  2. Dampak yang Timbul dari Konsumsi Alkohol Kepada Otak Kamu | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*