Petani Kulit Putih Dibui 41 Tahun Karena Bunuh Bocah Kulit Hitam

Petani Kulit Putih Dibui 41 Tahun Karena Bunuh Bocah Kulit Hitam

Tulissaja.com – Dua petani yang berkulit putih di Afrika Selatan dua hari yang lalu divonis dengan hukuman penjara 41 tahun karna sudah membunuh seorang remaja kulit hitam yang mereka tuduh telah mencuri bunga matahari.

Dalam sidang di Pengadilan Tinggi Mahikeng yang dipenuhi hadirin berkulit putih dan juga ada yang berkulit hitam, Hakim Ronald Hendricks menyebut sebuah perbuatan kedua petani membunuh remaja laki-laki ini sangat menjijikkan juga mengerikan. Agen Domino

Dikutip dari Tulissaja the New York Times, Kamis (7/3), kedua petani, Peter Doorewaard, 28 tahun dan Phillip Schutter, 35 tahun ini dinyatakan bersalah karena menculik, membunuh, melempar si remaja laki-laki dari sebuah truk yang mereka kendarai pada bulan April tahun 2017.

Bocah bernama Matlhomola Mosweu itu sudah tewas karena lehernya yang patah. Kematiannya memicu kerusuhan di Kota Coligny, sekitar 200 kilometer dari Ibu Kota Johannesburg.

Doorewaard divonis 18 tahun penjara kalau Schutter divonis 23 tahun bui. Agen Poker Keduanya mengklaim setelah mereka menangkap Mosweu, mereka membawa dia ke kantor polisi tapi di perjalanan remaja itu malah melompat dari truk kami.

Hakim menyatakan pembunuhan ini bukan berencana tapi peristiwa saat itu memicu kejadian tersebut. “Warga Coligny sangat cemas juga dengan kejadian ini,” ujar hakim.

Pembunuhan itu sontak memicu kerusuhan juga penjarahan di Caligny, terutama terhadap sektor bisnis orang kulit putih di Afrika Selatan ketegangan rasial antara warga kulit hitam dan warga kulit putih masih kerap terjadi. Pertanian dan bisnis lainnya sebagian besar masih dimiliki oleh orangkulit putih atau individu yang bukan orang kulit hitam Afrika Selatan. Judi Uang Asli

1 Trackback / Pingback

  1. Brasil Resmikan Kantor Dagang di Yerusalem | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*