Penting,Perhatikan Ketika Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Penting,Perhatikan Ketika Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Beberapa bahan alami yang ini dapat menjadi bahan pemutih gigi yang alami. Tapi rupanya memutihkan gigi secara alami ini juga bisa menyimpan bahaya yang kurang disadari oleh banyak orang.

Menurut drg. Andy Wirahadikusumah Sp. Pros Prosthodontist memutihkan gigi dengan menggunakan bahan alami hasilnya tka akan signifikan. Beberapa bahan alami untuk pemutih gigi malah tak disarankannya karena bisa merusak email gigi.

“Lemon, baking soda itu mempunyai kandungan asam cukup tinggi jika digunakan setiap hari karena akan merusak lapisan email gigi dan bisa menjadikan gigi sensitif,” ujar Andy di acara Sensitive Expert Pepsodent, di Jakarta.

Baca Juga : Makanan dan Minuman ini Bisa Menyebabkan Munculnya Dehidrasi

Andy menjelaskan, lemon yang mengandung kadar asam cukup tinggi bisa melunakkan email gigi. Selain hilangnya lapisan email, efek penggunaan bahan dengan keasaman tinggi pada jangka panjang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.

Asam tinggi juga ternyata menjadi salah satu pemicu gejala gigi sensitif. Gigi juga akan terasa ngilu bila menyantap makanan atau minuman yang jika terlalu panas dan dingin.

Agar perawatan gigi akan tetap aman, Andy menyarankan agar publik terlebih dulu berdiskusi dengan orang-orang yang ahli di bidangnya.

“Jangan sampai gigi kamu yang tadinya tak bermasalah menjadi masalah karena penggunaan bahan-bahan yang tidak tepat,” ujarnya.

Nonton Streaming Gratiswww.nof21.com

1 Trackback / Pingback

  1. Perbedaan Payudara Manusia dan Mamalia Lain | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*