Pencurian Barang WNA China, Ifandi Diringkus Polisi

Pencurian Barang WNA China, Ifandi Diringkus Polisi

Tulissaja.com – Kepolisian Polsek dari Kuta Selatan mengamankan pelaku pencurian, yang bernama Mohammad Ifandi (32), asal Bondowoso, Jawa Timur. Dia diamankan karena sudah melakukan pencurian di dalam rumah kontrakan milik seorang wanita bernama Limin (25) dan merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal China.

Peristiwa ini terjadi, di Jalan Maya Loka, Mandala Griya, Blok VI, Nomor 6, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin (4/3) lalu sekitar Pukul 21.00 Wita.

“Yang bersangkutan telah mengambil barang-barang milik korban di dalam kontrakan dengan cara melompati jendela pada saat korban tidak berada di dlaam rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Muh. Nurul Yaqin, Rabu (13/3) Agen Domino99.

Peristiwa ini terjadi ketika korban pulang usai berkunjung dari rumah sahabatnya. Setelah di dalam rumah, korban merasa malah ada yang aneh. Karena gorden pada jendela yang sebelumnya terbuka ternyata sudah tertutup.

Melihat situasi rumah yang ganjal, korban langsung kemudian mencoba mengecek keberadaan barang-barang miliknya. Usai melakukan pemeriksaan diketahui barang-barang dan uang korban hilang.

Barang-barang korban juga hilang diantaranya laptop merek Apple, kamera Go Pro, dua buah Wi Fi bentuk kotak merek Smartfreend dan Andromaxz satu buah jam tangan merek Swarovski Agen Poker.

Pencurian Barang WNA China, Ifandi Diringkus Polisi

Selain barang, pelaku juga mengambil beberapa mata uang asing RMB (China) kurang lebih 2 sampai 3 ribu, uang Thailand yang jumlahnya kurang lebih 20 ribu, uang dolar Amerika Serikat  kurang lebih 400 dolar.

Atas kejadian ini korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Kuta Selatan. Pasalnya korban diduga telah mengalami kerugian hingga kurang lebih Rp 89.400.000.

Setelah mendapatkan laporan ini, pihak kepolisian juga langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan ciri-ciri pelaku. Kemudian menangkap pelaku Selasa (12/3) kemarin, sekitar pukul 05.30 Wita, pada sebuah bangunan bekas bedeng proyek Angkasa Pura jalan Bay Pas Sunset Road, Kuta, Bali.

“Kami menangkap yang bersangkutan, ketika sedang tertidur. Kemudian, dilakukan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti dair hasil curian. Setelah, dilakukan interogasi yang bersangkutan langsung mengakui perbuatannya dan telah melakukan pencurian seorang diri,” ujar  Nurul Judi Uang Asli.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*