Pemerintah Segera Rilis Bahan Bakar B30 Untuk Mesin Diesel

Pemerintah Segera Rilis Bahan Bakar B30 Untuk Mesin Diesel

Langkah pemerintah membangun kemandirian terhadap stok produksi kelapa sawit yang ada di Indonesia saat ini, terus diperkuat dengan hadirnya bahan bakar solar yang memiliki campuran minyak sawit dengan kandungan yang berbeda-beda prosentasenya. Seperti bahan bakar B30 yang siap diluncurkan.

Bahan bakar B30 memiliki kandungan minyak sawit sebesar 30 persen. Meski memiliki campuran minyak sawit yang lebih banyak dari B20 yang sudah dipasarkan, pemerintah menjamin kualitas terhadap bahan bakar terbarunya tersebut.

Ditemui di sela peluncuran giat road test ini, Kepala BPPT Hammam Riza menuturkan  pihaknya mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan tugas pemerintahan dibidang perkajian dan penerapan teknologi.

Baca Juga: Vannessa Angel Lebaran di Balik Jeruji Tanpa Keluarga
Nonton Online Gratis: www.nof21.com

“BTBRD (Balai Teknologi Bahan Bakar dan Rekayasa Disain) memastikan handling dan penyimpanan bahan bakar uji agar bebas kontaminasi, melaksanakan quality control dan monitoring kualitas bahan bakar selama kegiatan road test,” ujarnya.

Karenanya ia menegaskan, pengujian akan terus dilakukan untuk mengetahui pengaruh bahan bakar uji B30 terhadap unjuk kerja, emisi, dan konsumsi bahan bakar serta pengaruh jangkapanjang dari bahan bakar uji terhadap parameter tersebut.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*