Kurang Olahraga,Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil

Kurang Olahraga,Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil

Kendati seseorang ingin memiliki otot yang kekar juga besar tapi bisa jadi hal tersebut jadi kecil seiring waktu. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang kurang berolahraga dan hingga akhirnya massa otot jadi mengecil atau berkurang.Ahli nutrisi olahraga Mury Kuswari mengungkapkan, penyebab otot mengecil. Dia menyebut jika kurangnya latihan bisa membuat otot menjadi kembali mengecil.

“Terbentuknya otot ditandai dari jaringan otot yang semakin besar. Tapi ketika enggak berolahraga, komposisi otot berkurang. Ini juga karena (otot) enggak dilatih. Jadi, otot bisa mengempis atau mengecil,” ungkap Mury kepada Health Tulissaja.Massa otot yang berkurang juga akan berujung dengan penurunan jumlah kalori yang keluar dari tubuh. Akibatnya, lemak akan mudah terbentuk.

Baca Juga : Video Intim Lewis Hamilton dan Mantan Kekasih Menyebar di Internet

“Kesempatan (massa otot berkurang) ini buat lemak terbentuk. Jadi, kalau otot mengempis ya itu jadinya bakal (terbentuk) lemak nanti,” kata Mury.Jaringan otot yang memburuk terlihat dalam ukuran dan kekuatan karena kurang olahraga, menurut profesor dari Seton Hill Universitys School of Health and Medical Sciences, Vicci Hill-Lombardi.

Hal tersebut adalah kondisi kerusakan otot yang dikenal sebagai atrofi otot. Beberapa atrofi otot disebabkan penyakit; Tapi, secara umum, atrofi dikarenakan kurangnya latihan otot di kalangan masyarakat.”Olahraga yang berkurang, pekerjaan menetap, juga cedera yang mengarah pada gips atau sling semuanya berkontribusi pada kerusakan otot,” kata Vicci, dikutip dari Tulissaja.

Selain kurang olahraga, otot mengecil dipengaruhi dari tingkat metabolisme basal (BMR)—jumlah kalori yang Anda bakar saat istirahat, yang mana sebagian besar berkaitan dengan jumlah massa otot.

Nonton Online: www.nof21.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*