Gaji Bos Google Setahun Masih Kalah Dari Tukang Ojek Sehari

Gaji Bos Google Setahun Masih Kalah Dari Tukang Ojek Sehari

Meskipun berada pada puncak pimpinan Google, nyatanya Sergey Brin dan Larry Page digaji sangat tak layak oleh perusahaannya, seperti yang dilansir oleh Tulissaja. Pada sebuah laporan yang dikeluarkan Rabu, Page dan Brin tercatat hanya digaji USD 1 atau setara Rp 14.300 dalam setahun. Gaji ini pun juga diketahui sudah mereka terima sejak tahun lalu.

Padahal, jika dilihat Google sendiri sebenarnya bukanlah perusahaan yang sangat jelek. Malah Google masih mampu menggaji empat eksekutif top lainnya sehingga USD 124 juta atau setara Rp 1,2 triliun per tahun.

Memangnya, ada apa gerangan Google menggaji Bapak Pendirinya sangat murah?

Rupa-rupanya, gaji USD 1 yang sudah mereka terima sejak Google go public (2004) ini meniru apa yang dilakukan dari petinggi Silicon Valley lainnya. Memang, diketahui jika petinggi Apple macam Steve Jobs dan pendiri Yahoo!, Jerry Yang, menaruh semua hartanya yang telah didapat dari perusahaan supaya membeli saham perusahaannya sendiri.

Baca Juga : Lacak Smartphone Android yang Hilang Lewat Google Maps
Nonton Streaming Gratis: www.nof21.com

Jadi, meskipun digaji dengan sangat minim, Page dan Brin juga masih memiliki kuasa besar di Google. Tercatat, mereka masing-masing menjadi pemegang saham yang terbesar Google dengan nilai USD 20 miliar atau setara Rp 19,4 triliun per orang.

Apa yang dilakukan oleh Page dan Brin ini sendiri memang sangat unik. Meski menjadi bos, nyatanya gaji mereka per tahun masih kalah dari pendapatan tukang ojek per hari sekalipun.

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Alex Criville: Marquez Finis Kedua tetap Sebagai Pemenang | TulisSaja
  2. G20 Rampungkan Aturan Pajak Baru Google Cs di Tahun 2020 | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*