Firefox Bakal Kembangkan Fitur Super Private Browsing

Firefox Bakal Kembangkan Fitur Super Private Browsing

Browser mainstream saat ini sudah menawarkan berbagai fitur private browsing supaya mengamankan data penggunanya. History web pada sesi private tak akan tersimpan di sesi browsing reguler. Tapi, apakah mode private ini sangat aman?

Mungkin saja belum, sampai-sampai Mozilla sekarang menjajal kemungkinan pengembangan dari fitur super private browsing. Bagaimana fitur ini bekerja?

Firefox akan menyematkan konektivitas Tor di browser. Setelah itu, lalu lintas dan aktivitas browsing bakal dialihkan dan juga dienkripsi di seluruh server Tor. Demikian seperti yang dilansir Tulissaja.com, Rabu (15/5).

Baca Juga : 10 E-Commerce Terpopuler di Indonesia Pada Kuartal 1-2019
Nonton Streaming Gratis: www.nof21.com

Seperti yang disampaikan Mozilla pada keterangan resmi, mode private reguler masih mengirim traffic dan juga aktivitas browsing ke server ISP atau server provider internet (Telkomsel, Indosat, XL dan lain-lain).

Hal ini juga berarti, mungkin saja data anda belum sepenuhnya aman. Selain itu, mode private reguler juga belum mendukung pengamanan dari malware seperti keyloggers atau spyware, dan menurut Firefox, akan teratasi kalau Tor dihubungkan ke browser.

Minusnya, pengalihan lalu lintas browsing dan bakal diterapkan ini juga menyebabkan turunnya performa browsing, seperti loading halaman yang sangat lama.

Oleh karenanya, Mozilla masih terus mengembangkan ide bagaimana fitur ini bisa terus memberi proteksi maksimal tanpa bisa menjatuhkan performa.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*