Edarkan Uang Palsu Rp 282 Triliun, Enam Warga Kenya Ditangkap

Edarkan Uang Palsu Rp 282 Triliun, Enam Warga Kenya Ditangkap

Tulissaja.com – Enam warga Kenya telah ditangkap polisi setempat karena ditemukan mengedarkan uang kertas palsu senilai kurang lebih dari USD 20 juta atau sekitar Rp 282,27 triliun. Direktorat Investigasi Kriminal (DCI) Kenya sudah menyampaikan, uang palsu ini ditemukan di sebuah brankas pribadi di Barclays Bank, cabang ibu kota Kenya, Nairobi.

“Enam orang telah yang sudah ditahan oleh penyelidik DCI dengan dugaan adanya hubungan dengan uang palsu senilai lebih dari USD 20 juta di Barclays Cabang Queensway, Kenya,” kata pihak DCI Kenya dalam sebuah unggahan di Twitter, Selasa (19/3).

“Uang palsu dengan satuan USD 100 ditemukan dari brankas aman Bank Barclays Kenya,” lanjutnya Agen Domino99.

Dilaporkan dua dari enam tersangka adalah pegawai bank. Sedangkan bank menuturkan, pihaknya tak mengetahui isi barang yang terdapat pada brankas. Uang yang terdapat dalam kotak itu juga bukan termasuk dalam deposit Barclays, serta sepakat supaya bekerja sama dalam proses penyelidikan.

Baca Juga : Kenapa Anda Kencing Sebelum Buang Air Besar?

“Pelanggan telah menyembunyikan uang palsu di brankas pribadinya melanggar peraturan dan regulasi perbankan yang memuat pembatasan barang apa yang dapat disimpan pada kotak deposit yang aman,” kata Bank Barclays Kenya, dalam sebuah pernyataan Agen Poker.

Enam tersangka tersebut ini akan menjalani persidangan di Pengadilan Tinggi Kenya pada 29 Maret mendatang. Sebagai tambahan informasi, penyitaan uang palsu dilakukan dengan sehubungan mandat beberapa anggota parlemen.

Mereka mendorong penghapusan hukum ketat perbankan, juga menganjurkan implementasi untuk mencatat transaksi di atas USD 10.000. Hal ini juga sebagai usaha pemberantasan korupsi dan pencucian uang di Kenya Judi Uang Asli.

 

1 Trackback / Pingback

  1. TKI di Malaysia Tewas Dimangsa Buaya | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*