Cara Matikan Auto-Correct di Android Agar Tak Sering Typo

Cara Matikan Auto-Correct di Android Agar Tak Sering Typo

Auto-correct adalah salah satu fitur yang sangat berguna di Google Keyboard. Kita akan dipermudah dengan diralatnya deretan kata-kata yang kita ketik tapi tidak sesuai dengan kaidah bahasa.

Tapi nyatanya, tidak semua kata-kata yang diketik harus diperbaiki. Terlebih lagi jika kita terbiasa mengetik kata-kata yang sudah disingkat, misalnya, ‘yg’ untuk ‘yang’, ‘kpn’ untuk ‘kapan’, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Huawei Butuh Waktu Lama Untuk Samakan Penjualan Samsung
Nonton Online Gratis: www.nof21.com

Untungnya, auto-correct bisa dinon-aktifkan. Caranya? Berikut ini bagian cara mematikan auto-correct di Google Keyboard pada Android yang dilansir dari Tulissaja.

Jika Anda memiliki perangkat Android murni atau Stock seperti Pixel, atau juga smartphone dengan antarmuka Android One, berikut caranya:

  • Klik Settings
  • Klik Language & Input
  • Pilih Google Keyboard
  • Matikan saklar on-off di menu Text Correction

Jika Anda bukan pengguna Android One, Anda juga perlu terlebih dahulu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard yang terpasang di smartphone, lalu membukanya. Anda juga bisa menelusuri keyboard yang digunakan di smartphone Anda, misalkan SwiftKey Caranya juga sama, masuk lewat settings dan menu Text Correction dan akan bisa ditemukan di menu Language dan Input.

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Lock Screen Huawei Kini Berisi Iklan, Pengguna Mengeluh Keras | TulisSaja
  2. Banyak Website Eror Karena Tumbangnya Layanan Cloudflare | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*