Bukan Hanya Indonesia, 4 Negara Ini Tak Bisa Lepas Dari Nasi

Bukan Hanya Indonesia, 4 negara Ini Tak Bisa Lepas Dari Nasi

Nasi adalah makanan pokok bagi mayoritas orang Indonesia. Jika tidak ada nasi dalam satu hari ibarat tidak makan sama sekali. Nasi bersumber dari tanaman padi yang menjadi beras lalu dimasak menjadi makanan pokok. Ternyata Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang mengonsumsi nasi Ada negara lain yang konsumsi dan produksi dengan jumlah yang sama dengan Indonesia. Seperti dikutip dari Pecintapkr.com, berikut dibawah ini negara yang jumlah produksi dan konsumsi terbanyak di dunia.

China

Negari ini adalah konsumen sekaligus produsen beras terbesar di dunia. Negeri ini juga termasuk daftar salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama beberapa tahun terakhir dengan pertanian menjadi salah satu pilar terpenting. Konsumsi beras di china mencapai 142.700 metrik ton pertahun.

India

India juga mengalami pertumbuhan eksponensial seperti China. Negara ini menduduki peringakt kedua dengan total 97.350 metrik ton. Negeri India menghasilkan biji-bijian lain, seperti Jagung, gandum, dan sorgum. Pemeritah memainkan peran penting dalam produksi beras untuk konsumsi melalui pengadaan dan memulai program distribusi. Petani didukung dalam berbagai tahap produksi yang sebagian besar melalui subsidi dan produksi seperti Benih, mesin, dan listrik.

Vietnam

Negara kawasan Asia Tenggara juga turut mengonsumsi dan menjadi produsen beras terbesar di dunia adalah Vietnam. Kondisi alamnya juga turut membuat negara ini memasok dan menanam padi agar hasil panennya bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Vietnam mengonsumsi 22.100 metrik ton beras setiap tahunnya.

Bangladesh

Negara yang berada di kawasan Asia Selatan ini mengonsumsi 35.200 metrik ton beras setiap tahun. Negara iniberbatasan dengan India menjadi produksi beras. hasil pertaniannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

1 Trackback / Pingback

  1. Kandungan Gula Minuman Bersoda Bisa Picu Munculnya Kanker | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*