Begini Cara Mengatasi Telinga yang Tiba-Tiba Serasa Tertutup

Begini Cara Mengatasi Telinga yang Tiba-Tiba Serasa Tertutup

Tulissaja.com – Pada kehidupan sehari-hari, kadang kita juga mengalami kondisi ketika telinga merasa tiba-tiba mendadak tertutup dan suara di sekitar menjadi diredam. Kondisi ini juga membuat telinga terasa tidak nyaman dan juga karena pendengaran yang tidak sempurna.

Salah satu cara yang juga banyak dilakukan untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan memiringkan kepala agar pendengaran menjadi normal kembali. namun ternyata cara ini tidak sepenuhnya berhasil karena ada beberapa macam hal yang juga harus diperhatikan.  Judi Uang Asli

Menurut dokter spesialis telinga hidung tenggorokan, bedah kepala atau leher dari RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, Hably Warganegara, telinga mendadak tertutup karena biasanya dirasakan setelah berenang memiliki dua kemungkinan. Adanya juga kotoran atau Ada air yang terperangkap.

Hably, menjelaskan, telinga kebanyakan orang memiliki bentuk yang berlekuk-lekuk atau belok. Sehingga air yang terperangkap tidak bisa keluar.

“Pada kondisi ini, harus dipancing pakai air buat mengangkatnya,” kata Hably di Jakarta. Aduq Online Terbaik

Namun, hal serupa tidak bisa dilakukan jika kondisi tersebut disebabkan dari kotoran. Lantaran kotoran bisa mengembang jika terkena air. “Jadi, jika dimasukkan air lagi, akan sama saja,” katanya.

Guna mengetahui apakah yang terperangkap di telinga setelah berenang adalah air atau kotoran, Hably menyarankan jika melihat isi dalam kuping menggunakan senter yang berada di ponsel.

Jika yang terlihat adalah air, maka bisa dipancing memakai air. Jika ternyata itu adalah kotoran, atau mungkin anda ragu menentukannya, sebaiknya ke dokter ahlinya.

“Ke dokter THT juga akan dibantu,” ujar Hably. Agen Bandarq

1 Trackback / Pingback

  1. Manfaat yang Bisa Didapat oleh Jantung dari Berpuasa | TulisSaja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*