200 Agen Secret Service Amankan Pertemuan Trump-Kim di Hanoi

200 Agen Secret Service Amankan Pertemuan Trump-Kim di Hanoi

Tulissaja.com – Kurang lebih terdapat 200 agen Secret Service atau pasukan pengawal untuk keamanan Presiden Amerika Serikat akan tiba di Ibu Kota Hanoi, Vietnam hari ini supaya memastikan keamanan pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dengan Donald Trump minggu depan. Kabar ini dilaporkan portal berita harian lokal, VnExpress hari ini dengan mengutip dari berbagai sumber.

Secret Service akan tiba di Bandara Hanoi dengan empat buah pesawat dari pangkalan militer AS di Jepang. Sumber ini mengatakan pasukan pengawal presiden AS itu nanti akan menginap di salah satu hotel selama acara berlangsung.

Dikutip dari laman Sputnik News, Sabtu (23/2), minggu lalu AS mengirimkan beberapa pesawat militer bernama Boeing C-17 Globemaster III untuk membawa peralatan lengkap bagi pertemuan Kim-Trump di Hanoi. Selain itu ada juga helikopter dengan dua mobil yang akan digunakan Trump jika sedang di Vietnam.

Menurut harian lokal itu, dua mobil kepresidenan merk , Limosin Cadillac One, juga dikirimkan ke Hanoi hari ini dengan dua Cevrolet Suburbans. Trump dan Kim akan menggelar pertemuan tanggal 27-28 Februari di Hanoi.

Pertemuan pertama AS-Korea Utara di Singapura Juni tahun lalu dan menghasilkan kesepakatan Pyongyang akan melakukan proses perlucutan senjata nuklir secara penuh di Semenanjung Korea dan sebagai imbalannya AS juga Korea Selatan akan menghentikan latihan militer. Tapi sejauh ini belum ada langkah konkret yang dilakukan pada pertemuan itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*